The Necromancer (The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel, #4)The Necromancer by Michael Scott
My rating: 3 of 5 stars

Kemampuan mengembalikan kehidupan pada sesuatu yang telah “mati,” ternyata memang kekuatan yang menakutkan. Bukan hanya bagi manusia, dewa-dewi sekali pun akan berpikir berkali lipat menghadapi seseorang yang memiliki kemampuan seperti ini. Terlebih, jika yang dibangkitkan adalah Induk dari Segala Dewa.

Senjata terbesar Dr. John Dee, selain kemampuannya merangkai kata, tentulah kecerdasan dan kecerdikannya. Meski diburu oleh para Tetua, ia justru mempersiapkan senjata yang cukup kuat untuk menghadapi semua Tetua sekali pun. Memanfaatkan kenaifan Josh Newman, sang Doktor berupaya merealisasikan rencananya.

Seperti di buku-buku sebelumnya, Michael Scott berhasil menangkap segala hal tentang remaja dan menampilkannya dengan apik pada diri Josh dan Sophie Newman. Naif, emosional, self-oriented, labil, dan segala sifat lainnya yang membuat pembaca dewasa akan geregetan atau tertawa, setidaknya.

Cerita dalam buku keempat ini semakin rumit. Belum lagi, penulis membuka kemungkinan kisah yang semakin beragam. Scott membuat kisah tidak lagi semata milik tokoh-tokoh sentral. Segala keputusan dan tindakan yang diambil setiap tokoh bisa membawa dunia pada akhir yang berbeda. Belum lagi ada tokoh-tokoh baru yang justru, mungkin, adalah penentu dari sejarah dan masa depan manusia.

Buku ini mengingatkan kita bahwa segala yang kita lakukan, menentukan masa depan dunia. Namun, bagaimana jika kita bisa mengubah masa lalu dan menyiapkan masa depan yang lebih sesuai dengan selera?

View all my reviews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s