Dunia Paralel Dunia Paralel by Micki Mahendra

My rating: 3 of 5 stars
Tentu kita pernah dihadapkan pada situasi yang tak mungkin kita lupakan. Membekas sangat dalam dan bisa jadi menggelembungkan harapan-harapan. Bagaimana jika situasi itu adalah bertemu dengan seseorang yang memiliki kepribadian yang cocok dengan kita. Orang yang bisa jadi membuat kita tenang dan lengkap.

Novel ini berkisah tentang dua orang yang dipaksa bertemu oleh tangan-tangan nasib. Delay penerbangan yang seharusnya membawa Vian ke Bangkok dan Medi ke Belanda memaksa mereka bertemu, berbagi nasib, dan saling mengenal satu sama lain. Tak lama pertemuan mereka, namun kesan pertemuan pertama itu terus terkenang hingga tahun-tahun ke depan.

Sekian tahun berpisah, pekerjaanlah yang mempertemukan mereka kembali. Kesempatan untuk saling mengenal lebih jauh, terbuka lebar. Komunikasi dijalin, bibit asmara tersemai, dan putaran nasib memaksa mereka saling merelakan.

Dengan menceritakan kejadian dari sudut pandang ketiga, penulis mampu memberikan gambaran utuh kejadian dari masing-masing tokoh. Namun itu juga berarti tidak banyak kejutan yang dihadirkan dalam novel setebal 188 halaman ini. Kisah mengalir sangat mulus, tak ada aral melintang dan tak ada jurang menghadang.

Sangat sayang, sitasuasi dan suasana tidak terdeskripsi sempurna. Ketika tokoh dihadapkan pada masalah pelik, deskripsi konflik psikologis yang ditampilkan tidak sanggup mewakili keruwetan permasalahannya. Seting diambil sekian tahun di masa depan. Walaupun flash back, namun tetap saja agak mengganggu, seperti apa rupa bumi, sosial, politik, hukum, budaya, mode, dsb., tidak diceritakan lebih jauh.

Akh, sayang sekali, matahari sudah terlalu lama tergelincir di ujung barat. Langit sudah kelam, dan mendung membayang di ibu kota. Daripada terjebak hujan, lebih baik saya sudahi sedikit summary ini.
Selamat membaca.

View all my reviews >>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s